Cara Memasak Ikan Tongkol Yang Benar Agar Tidak Meninggalkan Bau Amis

Tips Memasak Ikan Tongkol

Kokiepedia - Hai para kokilovers. Anda atau keluarga anda pasti ada yang suka sama ikan atau bisa juga penggemar ikan laut, iya kan. Kali ini KP (Kokiepedia) akan coba berikan sedikit Tips untuk memasak Ikan Tongkol Yang Benar dan tidak meninggalkan bau amis tentunya.

Berikut Cara Yang Benar Memasak Ikan Tongkol


Nah untuk itu jika anda tidak suka dengan bau amis anda bisa menghilangkannyha dengan mengikuti cara-caranya di bawah ini.

★ Jika kamu akan mengukus atau membuat pepes dari ikan tongkol maka kamu bisa mencoba menggunakan cuka makan. Cuci bersih ikan yang sudah dipotong dan buang jeroannya, setelah itu cuci dengan cuka makan dan kukus ikan.



★ Jika kamu memasak ikan berkuah maka sebelum dimasak kamu bisa mencuci bersih ikan dengan cuka dan perasan jeruk nipis. Jika amisnya masih terasa kamu bisa mencoba merendam ikan dengan air yang ditambah dengan sari jahe.



★ Jika memasak ikan dengan digoreng maka cuci bersih ikan dengan cuka makan dan bilas dengan air bersih. Setelah itu lumuri ikan dengan tepung terigu, setelah itu ikan siap digoreng.


Nah Bundalovers seperti itulah proses cara memasak Yang benar agak bau amis yang menempel bisa di atasi. Terima Kasih