Resep Membuat Lapis Legit yang Super Enak

Lapis Legit Super Enak

Kokiepedia - Selamat Sore Kokiepedia!! Yuk kita berkreasi lagi agar peralatan membuat kue dirumah tidak banyak nganggur dan supaya menambah daftar menu kue dirumah. kita coba kue yang satu ini yuk yaitu kue lapis legit. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak resep berikut ya kokiepedia.

Bahan-Bahan

  • 60 gram tepung terigu
  • 200 gram creamery butter/ mentega segitiga
  • 300 gram mentega wysman
  • 300 gram gula halus
  • 20 gram susu bubuk full cream
  • 30 butir kuning telur
  • 4 sdm susu kental manis
  • Vanili secukupnya

Cara Pembuatan

  1. Sebelumnya masukkan semua telur ke dalam wadah bersih dan kering yang berukuran besar. Hal ini dilakukan agar ketika anda hendak mengambil kuning telur, anda tidak perlu lagi memisahkan putih telur dengan kuningnya satu persatu, cukup mengambilnya dengan sendok saja.
  2. Dalam wadah yang berbeda, masukkan mentega wysman dan mentega segitiga dan kocok hingga mengembang. Tambahkan susu kental manis, kocok kembali hingga tercampur rata, dan sisihkan.
  3. Dalam wadah yang berbeda pula, masukkan 30 butir kuning telur dan gula, kemudian kocok hingga mengembang dan mengental menggunakan mixer. Oh yah, jangan menggunakan wadah yang terkena minyak/ mentega loh, nanti telurnya tidak mengembang dengan sempurna. Tambahkan vanili bubuk, kocok kembali hingga mengental dan tercampur rata.
  4. Campur tepung terigu dengan susu bubuk dalam wadah yang berbeda, kemudian sisihkan. Tuangkan adonan telur ke dalam adonan mentega, kemudian aduk perlahan-lahan hingga tercampur rata. Tambahkan campuran tepung terigu dan susu bubuk tadi, kemudian aduk kembali hingga tercampur rata.
  5. Siapkan loyang berukuran 18x18x7 atau 20x20x7 yang telah dialasi kertas roti (jangan lupa, olesi dengan mentega dan taburi sedikit tepung terigu). Panaskan oven dan mulailah dengan lapisan pertama. Ambil 1 sendok makan adonan, ratakan dalam loyang, panggang sekitar 15 menit dengan menggunakan api atas dan bawah sampai permukaan kuenya kecoklatan.
  6. Keluarkan loyang dari oven, ratakan dan tekan permukaan kue hingga rata permukaannya. Kemudian tuangkan lapisan berikutnya dan ratakan menggunakan spatula. Matikan api bawah, dan panggang kue hingga matang kecoklatan menggunakan api atas. Ulangi sampai adonan kue habis.
  7. Pada saat lapisan terakhir, hidupkan kembali api bawah dan panggan kuenya menggunakan api atas dan bawah hingga matang kecoklatan. Keluarkan loyang dari oven, angkat kuenya, dinginkan, potong-potong, dan kue legit pun sudah siap disajikan.

Demikian informasi yang dapat diberikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya kokiepedia!!