Resep Membuat Puding Coklat Susu Praktis, Enaknya Kebangetan

Resep Membuat Puding Coklat Susu Praktis

Kokiepedia - Puding adalah nama untuk berbagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah #Puding juga dipakai untuk berbagai jenis pai berisi lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang.

Puding dengan bahan baku seperti susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Puding seperti ini rasanya manis dengan perisa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan. Puding agar-agar dibuat dengan mencampur agar-agar bersama susu, tepung maizena, atau telur kocok. Puding agar-agar sering dihidangkan dengan saus yang disebut vla. Tepung puding instan memudahkan orang membuat puding karena hanya perlu dicampur susu atau air panas.

Di Indonesia terdapat berbagai jenis puding rasa tradisional yang memakai kelapa muda, gula merah, santan, tapai ketan hitam, atau campuran daun suji dan daun pandan. Buah-buahan yang dipakai untuk puding misalnya: jeruk, nanas, sirsak, mangga, atau markisa.

Berikut Cara Membuat Puding Coklat Susu Sederhana


Dalam kesempatan kali ini Kokiepedia akan coba hadirkan menu penutup yang praktis namun mempunyai cita rasa yang tinggi. Dalam proses pembuatannya tidaklah sulit, sekalipun anda baru pertama kali mencobanya.

Resep Puding Lainnya: Puding Karamel Kukus Sederhana

Dalam proses pembuatannya tidaklah sulit untuk mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkannya. Jika anda tertarik ingin mencobanya silahkan anda coba buat sendiri dan rasakan kelezatannya.

Bahan-Bahan
  • 200 gram Dark chocolate (lelehkan)
  • 5 sdm gula pasir
  • 3 gelas air
  • 1 bungkus agar-agar cokelat
  • 1 bungkus susu cair cokelat

Proses Pembuatan Puding Coklat Susu
  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah tuang agar-agar ke dalam air yang telah dimasukkan ke dalam panci lalu aduk-aduk.

  2. Kemudian tambahkan susu cair dan gula pasir.

  3. Selanjutnya masak dengan menggunakan api kecil saja sambil terus diaduk agar gula larut.

  4. Sekarang anda perhatikan sebelum agar-agar mendidih, masukkan dark chocolate kemudian aduk rata.

  5. Selanjutnya biarkan agar-agarnya mendidih lalu segera angkat dan tuang ke dalam cetakan puding.

  6. Agar puding segera jadi, masukkan ke dalam lemari es atau diamkan beberapa saat hingga dingin.

  7. Puding cokelat susu pun sudah jadi dan siap disantap bersama keluarga tercinta.


Seperti itulah prosesnya cukup mudah bukan. Silahkan anda coba sendiri di rumah dan sajikan selagi keluarga anda bersantai dirumah. Terima Kasih.