Resep Membuat Kue Bolu Kukus Mawar Super Lembut dan Enak

Resep Kue Bolu Kukus Mawar

Kokiepedia - Selamat Siang sahabat KP (Kokiepedia). Sudah tak terasa kita masuk Weekend lagi, yuk coba kita berkreasi lgi. Kali ini kita akan coba buat makanan sederhana tpi enak lho saat di kunyah dan akan terasa lembut di mulut tentunya.

Proses Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mawar Yang Lembut


Dalam kesempatan kali ini KP akan coba hadirkan kue yang spesial yang bisa KP berikan kepada anda. Resep kali ini yaitu "Bolu Kukus Mawar". Jika anda tertarik ingin mencoba membuatnya silahkan ikuti cara kami di bawah ini.

Bahan-Bahan
★ 250 gram terigu segitiga biru
★ 200 gram gula pasir
★ 200 ml air masak
★ 5 sdm butter/minyak goreng
★ 1 sdt SP
★ 2 butir telur
★ 1 sachet susu dancow putih
★ 1 sdt vanili
★ Secukupnya pewarna makanan (merah dan hijau)
Sedikit Tips Untuk Anda
01. Persiapkan alat pengukus seperti panci, mixer untuk mengocok adonan, lap panci, loyang bentuk bunga untuk mengkus adonan, lap bersih untuk melapisi tutup panci dan cup kue kertas.
02. Siapkan Kukusan Kue Untuk Mengukus Caranya, tuangkan air secukupnya kedalam panci dan tempatkan panci diatas kompir untuk kemudian nyalakan api yang sedang dan tutupi bagian dalam panci dengan saran. Sementara iut, untuk tutup panci, silahkan lapisi terlebih dahulu alat ini dengan menggunakan lap bersih. Fungsinya adalah untuk menyerap uap dari dalam kukusan sehingga air uap ini tidak menetes kebagian bawah yang akan membuat adonan menjadi basah.
03. Mencairkan Mentega Caranya, masukkan mentega atau butter dalam wajan dan tempatkan diatas kompor untuk kemudian nyalakan api sedang dan tunggu sampai bahan tersebut meleleh. Angkat sajian ini dan sisihkan sementara agar bahan ini menjadi lebih dingin secara merata.
04. Setelah itu, ayak terigu bersama dengan vanili dan aduk-aduk dalam wadah yang sama secara merata.

Proses Pembuatan Kue Bolu Kukus Mawar Super Lembut
01. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah masukkan telu, SP dan gula pasir, kemudian aduk-aduk menggunakan mixer tunggu kurang lebih 7 menit saja sampai semua bahan ini memutih dan mengembang.
02. Setelah itu, baru kecilkan kecepatan pada mixer dan masukkan campuran terigu bersama dengan susu dan air. Aduk-aduk semua bahan kurang lebih 3 menit saja sampai bahan mengental dan merata.
03. Matikkan mixer dan tuangkan butter atau mentega yang sudah anda lelehkan tadi. Aduk-aduk dengan menggunakan spatula secara merata sampai tercampur.
04. Setelah itu, bagi adonan menjadi dua bagian dan masukkan pewarna makanan pada masing-masing adonan dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
05. Sendokkan adonan berwarna pink dalam cetakan atau loyang dengan bentuk mawar dan dibagian atasnya baru berikan warna hijau. Berikan adonan warna hijau ini disalah satu sudut pada loyang.
06. Setelah itu, baru kukus dalam kukusan selama kurang lebih 15 menit atau sampai kue mengembang secara merata.

Selamat berkreasi Ladies...!!