Resep Sederhana Membuat Kue Lidah Kucing Yang Renyah

Cara Membuat Kue Lidah Kucing
Image © caraspot.com
Kokiepedia - Selamat malam sahabat kokiepedia. Kali ini kita akan coba membuat Kue Lidah Kucing. Biasanya kue yang satu ini akan selalu ada di waktu hari-hari besar seperti hari lebaran. Bunda tertarik ingin mencobanya silahkan ikuti cara - cara di bawah ini.

Bahan Membuat Kue Lidah Kucing

  • 150 gr tepung terigu protein sedang
  • 100 gr margarin
  • 100 gr gula bubuk atau gula halus
  • 75 gr mentega
  • 15 gr susu bubuk full cream
  • 1 butir telur ayam ukuran besar, pisahkan kuning dan putih telurnya (untuk putih telurnya tambahkan gula pasir 1 sendok makan saja lalu kocok hingga kaku)
Baca Juga: Cara Membuat Kue Nastar selai Nanas
Cara Membuat Kue Lidah Kucing
  1. Pertama-tama Siapkan dulu satu wadah ukutan sedang lalu masukan 150 gr terigu dan 100 gr gula halus, aduk sampai merata menggunakan spatula kemudian saring atau ayak.
  2. Selanjutnya ambil lagi wadah lain yang cukup besar, masukan 100 gr margarin, mentega dan 100 gr gula bubuk. Aduk menggunakan mixer sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Setelah itu masukan kuning telur kedalam adonan diatas sedikit demi sedikit sambil terus di mixer. Lakukan terus hingga kuning telur habis dan adonan kue mengembang.
  4. Kemudian masukan campuran tepung terigu kedalam campuran mentega sambil diaduk hingga semua bahan tercampur secara merata.
  5. Masukan kocokan putih telur secara perlahan kedalam adonan utama, aduk terus dan pastikan semua bahan telah tercampur rata.
  6. Ambil plastik segitiga untuk membentuk dan menyemprotkan adonan kue lidah kucing.
  7. Ambil loyang kemudian olesi dengan sedikit mentega agar adonan tidak lengket. Semprotkan adonan yang ada didalam plastik, tipis dan lonjong seperti bentuk lidah kucing.
  8. Setelah adonan siap, masukan kedalam oven yang telah panas dan panggang hingga matang atau berubah warna jadi kuning kecoklatan muda.
  9. Jika kue lidah kucing sudah matang, keluarkan dari oven dan dinginkan lalu masukan kedalam toples.
  10. Kue lidah kucing renyah siap untuk disajikan.

bagaimana bunda cukup mudah bukan. Selamat Mencoba.