Resep Cara Membuat Chiffon Cake Karakter



Kokiepedia hadir kembali dengan resep seputar cake yaitu Chiffon karakter. chiffon Cake Karakter adalah salah satu jenis kue basah yang populer dan digemari banyak orang. Chiffon cake memiliki karakteristik yang sangat ringan, lembut dan mengembang. Hal ini dikarenakan tidak seperti kebanyakan kue lainnya yang menggunakan butter, chiffon cake menggunakan minyak goreng atau sayur dalam adonannya. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk langsung saja simak resepnya dibawah ini :

Bahan - Bahan :
Chiffon Cake 1:
5-6 butir Kuning Telur
45 gram Gula Pasir
70 gram Minyak Sayur
70 gram Air
85 gram Terigu
15 gram Maizena
4 gram Vanilla essence

Chiffon Cake 2:
7 butir Putih Telur
85 gram Gula pasir
2 gram Cream of tartar

Optional
Pewarna merah
Pewarna oranye
Pewarna kuning

Cara Membuat :
Chiffon cake 1 : kocok kuning telur, gula pasir dan vanilla essence hingga gula larut lalu tambahkan minyak, air dan campuran terigu dengan maizena, adonan dibagi beberapa warna, sisihkan.

Chiffon cake 2 : kocok putih telur dan cream of tartar dengan mixer kecepatan tinggi hingga berbuih lalu masukkan gula bertahap, kocok kembali hingga soft peak. Campur dengan adonan chiffon cake 1, aduk hingga rata. Bakar kembali adonan dengan suhu 160 C selama sekitar 35 menit. Tunggu dingin siap untuk penyelesaian.

Penyelesaian : siapkan coklat blok, beberapa sudah diwarnai sesuai figurine, lalu hias kembali pada pola yang telah dibuat, siapkan juga coklat berbentuk kuping untuk mempercantik cake yang dihias. Sajikan.

Bagaimana kokiepedia mudah saja kan cara membuatnya? Selamat mencoba ya!