Resep Membuat Tape Goreng Singkong, Gurih, Renyah dan Manis

Resep Tape Goreng Singkong

Kokiepedia - Di Indonesia gorengan adalah makanan ringan yang populer. Penjual gorengan dapat ditemukan di tepi jalan atau berkeliling dengan pikulan atau gerobak.

Bahan-bahan yang dilapis adonan tepung dan digoreng antara lain adalah pisang goreng, tempe, tahu, oncom, ubi, singkong, cireng kalau dalam Bahasa Sunda biasa disebut dengan Aci digoreng, yaitu tepung singkong digoreng, sukun, dan bakwan kalau di daerah Jawa Barat biasa disebut dengan "bala-bala" yaitu adonan tepung yang dicampur cacahan kubis dan wortel.

Salah satu jenis gorengan yang populer adalah Tahu Sumedang. Perkedel jagung dan perkedel kentang juga masuk dalam kategori gorengan. Gorengan biasanya dimakan dengan cabe rawit dan akan terasa lebih nikmat jika disuguhi dengan secangkir kopi.

Berikut Resep Cara Membuat Tape Goreng Singkong


Pada kesempatan kali ini Kokiepedia akan coba hadirkan cemilan yang mungkin keluarga tercinta anda lebih menyukainya. Kali ini kita akan coba buat cemilan "Tape Goreng Singkong".

Lihat Resep Lainnya: Resep Pisang Molen Krispi Sederhana

Proses dalam pembuatan kali ini tidaklah terlalu rumit dan bahan-bahan yang kita butuhkanpun terbilang sangat mudah untuk di dapatkan. Berikut resep dan cara pembuatan yang bisa anda coba.

Bahan-Bahan
  • 500 gram tape singkong
  • 300 gram tepung terigu
  • 250 gram gula halus
  • 100 gram keju parut
  • 1 sdm tepung beras
  • Vanili (secukupnya, kira-kira 1/2 sdt)
  • Garam (secukupnya, sejumput saja)
  • Air (secukupnya)
  • Minyak goreng (secukupnya untuk menggoreng)

Proses Pembuatan Tape Goreng Singkong

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah campur tape singkong bersama gula halus lalu aduk rata. Sisihkan sebentar.
  2. Selanjutnya campurkan kembali yaitu tepung terigu, tepung beras, bubuk vanili, garam, keju dan air lalu aduk rata sehingga membentuk adonan cukup encer.
  3. Selanjutnya anda bulatkan tape lalu celupkan ke dalam adonan tepung.
  4. Kemudian panaskan minyak dan goreng tape hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan.
  5. Angkat tape goreng yang telah matang dan segera sajikan selagi masih hangat.

Seperti itulah proses cara pembuatannya, cukup mudah bukan. Silahakan anda coba resep cemilan yang satu ini. Terima Kasih.